Sunmori Merayakan Hari Kopi Sedunia

Posted By: Adm Sys In: Events Bendigo On: Comment: 0 Hit: 454

Rutinitas Weekdays di Jakarta dan kota-kota besar disekitarnya cukup membuat penat para pengguna kendaraan pesepeda motor. Para anggota kelompok pesepeda motor di Jakarta atau yang biasa disapa bikers, pasti punya cara sendiri untuk mengendurkan urat syaraf. Salah satunya adalah mengadakan kegiatan Sunmori atau Sunday morning ride.

Bila touring umumnya dilakukan dalam waktu beberapa hari, kini kian santer istilah bersepeda motor akhir pekan. Ada yang mengadopsi istilah saturday morning ride (satmori) dan ada juga sunday morning ride (sunmori). Berbagai resensi dan keterangan dari para komunitas, trend Satmori atau Sunmori adalah ide yang muncul karena kurang nikmatnya naik motor di kota-kota besar, banyak yang mampu membeli motor mahal atau berkapasitas mesin besar tetapi tidak bisa menikmatinya saat weekdays dikarenakan macet, serta aktivitas kerja maupun lainnya yang dilalui sehari-hari bergulat dengan beragam hal yang butuh penyegaran. Saat bersepeda motor bersama pada akhir pekan, kejenuhan tadi seperti terlepaskan dan digantikan oleh kesegaran dan kenyamanan sebagai bekal menghadapi rutinitas selanjutnya.

Kali ini Bendigo Motor berkesempatan untuk mengikuti kegiatan Sunday Morning Ride & Ngopi-ngopi bareng bersama Bikers Jakmori dan Meeting Pointnya adalah Flavor Bliss Alam Sutera. Sebelum Ngopi-ngopi, sambil menunggu salah satu anggota Jakmori yang belum datang, kami menunggu sambil sarapan bakmi dulu sebelum kami memulai Riding untuk menikmati suasana pagi di sekitaran Legok-Gading Serpong-BSD.

Tempat ngopi kali ini cukup unik ya bro n sis dan kopi Indonesia disini lengkap sekali,. Tidak perlu terbang dari Aceh sampai Papua, karena di BSD City, Tangsel sudah dibuka Sekopi, gerai atau warung kopi dengan cita rasa angkringan asli. Buat Bro n sis pecinta kopi, disini tempatnya nyaman dan suasana angkringannya berasa banget.

Bendigo Motor dan Jakmori berfoto bersama saat mencicipi kopi di Sekopi

Sekopi terletak di dekat panggung utama The Breeze, memiliki dua akses, dengan meja kecil bersama 4-6 kursi kayu. Di tiap meja ada pilihan mainan, seperti catur, halma, mini billiard dan lain-lain. Di depan lokasi barista, didinding dipasang peta Indonesia yang cukup besar yang menunjukkan daerah penghasil kopi di Indonesia.

Compulsory Pose di depan Peta Kopi Nasional

Tempat Baracik meracik kopi pesanan

Sumber : http://nisyeworu.blogspot.co.id/2016/01/baracik-coffee-at-breeze-bsd.html

 

Meja dan kursi-kursi di  gerai Sekopi

Sumber : https://twitter.com/thebreeze_bsd/status/685064053065035777

Meja dan kursinya semua dari kayu, dan Bro n sis pasti dapet banget kesan classic-nya pas nongkrong di Sekopi. Tempatnya juga Instagram-able banget kan? Cocok buat Bro n sis yang suka posting di Instagram.

Sekopi yang sangat bernuansa Indonesia ini mengambil tema “Tanah Air Kita” sebagai Tagline mereka Mereka ingin mengenalkan Baracik sebagai identitas bagi para barista indonesia. Baracik adalah istilah yang diluncurkan oleh Sekopi bagi para penyeduh kopi dengan aneka pilihan kopi asli Indonesia. Sekopi sendiri menghidangkan sajian kopinya dengan cara yang unik dan sangat khas Indonesia. Kopi diletakkan dalam stoples besar dan kecil, setelah pelanggan memilih jenis kopi, stoples itu dibawa ke baracik untuk diproses. Ada beberapa menu pilihan kopi tergantung cara mengolahnya, seperti Kopi Tubruk, Kopi Tungkup, Kopi Tetes, Kopi Kukup (disajikan dengan gelas terbalik), Kopi Siram, Kopi Press, Kopi Press Angin dan Kopi Kawa Daun. Tentunya juga masih tersedia Espresso, Cappuccino, Latte, Mochacino, Cascana dan Chocolate.

Beberapa jenis kopi yang kami pesan diantaranya;

 

Cappuccinno

Kopi kukup

Es Kopi

 

Bagi Bro n Sis yang mau ngadain kopdar bisa banget nih ke Sekopi. Bisa langsung aja cek ke TKP;

Sekopi The Breeze BSD Jl. Grand Boulevard BSD, Green Office Park, Lake Level 67E, BSD City, Tangerang Selatan.

Sumber : Sekopi Kopi Tanah Air Kita, Otomania

Comments

Leave your comment